Mengungkap Fakta Tanpa Kompromi

banner

Kasus Proyek TPA Panembong, Kejari Subang Periksa 15 Saksi

SUBANG, (Perak).- Proses penanganan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Panembong Kelurahan Parung, Kecamatan/Kabupaten Subang senilai Rp8 Milyar, yang dikerjakan PT. Nugraha Adi Taruna selaku pelaksana, telah masuk dalam tahap penyidikan. Sebanyak 15 orang saksi telah dipanggil untuk kepentingan pemeriksaan. Hal ini diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang, H. Diding Kurniawan, S.H. kepada Perak, Selasa (29/10/2013).

“Kasus TPA Panembong terus ditindak lanjuti oleh tim gabungan Seksi Intelejen dan Seksi Pidana Khusus, saat ini baru ke tahap penyidikan dan sudah dipanggil untuk kepentingan pemeriksaan sejumlah 15 orang saksi,” katanya.

Sementara itu, berdasarkan pemberitaan Perak edisi kemarin, bahwa pada Hari Rabu (16/10), Kejari telah memanggil dan memeriksa 5 orang saksi diantaranya PPK perencanaan, ketua panitia lelang, sekretaris panitia lelang, konsultan perencanaan,dan mantan Kepala Dinas Tata Ruang Pemukiman dan Kebersihan (Kadistarkimsih) Subang, Rahmat Faturahman, namun yang hadir hanya 4 orang, 1 diantaranya yang tidak hadir yaitu, Mantan Kadistarkimsih, Rahmat.

“Dia (Mantan Kadistarkimsih, Rahmat) tidak hadir karena ada tugas luar,” kata Diding, Rabu (18/10), sambil mengatakan nama-nama saksi belum bisa dibuka ke publik.

Dari audit investigasi tersebut, tim menemukan beberapa dugaan penyimpangan diantaranya pemasangan pipa biogas yang menggunakan drum bekas yang dilas, dimana seharusnya menggunakan pipa besi, pekerjaan bronjong tidak dilakukan, namun hanya terlihat penumpukan tanah menyerupai bentuk pemasangan bronjong yang ditutup dengan terpal putih, dan jalan beton sepanjang 300m dan lebar 3,5m menuju lokasi TPA ketebalannya tidak sesuai dengan spesifikasi jalan. Bahkan, kondisinya terlihat banyak retakan meski belum digunakan. Hendra

 
FacebookTwitterRSS Feed
Perak TV Online Perak TV Online

Didiagnosa Suspek Tumor Ganas, Carwen Bakal Dioperasi 25 Februari 2015

Didiagnosa Suspek Tumor Ganas, Carwen Bakal Dioperasi 25 Februari 2015

SUBANG, (Perak).- Kegiatan sosial yang dilakukan Tim Evakuasi Pasien Gakin Forum Masyarakat Peduli (TEPG-FMP) terus berlanjut, seolah tak mengenal lela...

banner

Peduli Rakyat Online    |   Satu-satunya Media yang Peduli Aspirasi Rakyat & Berani Ungkap Tuntas Korupsi   |   Peduli Rakyat Online    |   Satu-satunya Media yang Peduli Aspirasi Rakyat & Berani Ungkap Tuntas Korupsi   |   Peduli Rakyat Online    |   Satu-satunya Media yang Peduli Aspirasi Rakyat & Berani Ungkap Tuntas Korupsi.